Tajemtra

Gambar
Tajemtra  pemberangkatan peserta tajemtra Tajemtra (Tanggul Jember Tradisional) adalah kegiatan rutin setiap tahunnya yang di selenggarakan oleh pemerintah Jember. Tajemtra selain sudah menjadi budaya di Jember, hadiahyang diberikan oleh panitiapun tidak kecil, hadiah yang diperebutkan sebesar 100juta dan piala Mahmudi Cup. Mahmudi adalah nama seorang peserta gerak jalan yang meninggal pada tahn 70an, digunakan nama piala untuk mengenang semangatnya. Gerak jalan tahunan ini dimulai dari alun-alun Kecamatan Tangul dan berakhir di titik nol Jember yakni alun-alun Jember. Jarak yang ditempuh peserta 33 kilometer.  Gerak jalan ini setiap tahunnya memang menyedot ribuan peserta. Pesertanya selalu di atas 10 ribu orang. Karena namanya gerak jalan, tidak ada kostum pakem dalam acara itu. Peserta yang tak kurang dari 15 ribu orang setiap tahunnya ini diberangkatkan secara bergantian mulai mulai jam 13.30 hingga 17.00 dari alun-alun Tanggul. Biasanya peserta sampai sampai di g

Wisata Kota Jember

Wisata Kota Jember

Ada beberapa wisata yang perlu kalian kunjungi saat berkunjung di kota Jember. Antara lain;

  1. pantai papuma
  2. pantai payangan
  3. teluk love
  4. pantai puger
  5. J88
  6. dira park
  7. air terjun tancak, dll
Masih banyak lagi wisata yang perlu dikunjungi di Kota Jember.


Pantai Papuma
Papuma
Pantai ini terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Tempat yang cocok untuk berlibur anggota keluarga. Tempat yang menyuguhkan keindahan pantainnya dan memberikan rasa nyaman kepada setiap pengunjungnya.

Pantai Payangan 
Payangan 
Pantai ini terletak di  Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasi pantai tak jauh dari pantai Papuma. Pantai ini juga menjadi salah satu pilihan banyak wisatawan lokal untuk mengunjunginya baik keluarga maupun muda-mudi.

Teluk Love
Teluk Love
Teluk Love berada dalam satu lokasi dengan Pantai Payangan. Daratan yang lebih menjorok yang membuat pantai layaknya bentuk hati (love). Agar bisa melihat bentuk love wisatawan harus mendaki bukit terlebih dahulu, dan dari atas bukit tersebut kita dapat melihat Teluk berbentuk love tersebut. 


Pantai Puger
Pantai Puger
Pantai ini terletak di wilayah Puger, Jember, Jawa Timur. Setiap minggunya di pantai ini sering di kunjungi banyak wisatwan. Tempat wisata yang dikelola oleh warga setempat  ini telah menjadi daya tarik tersendiri untuk warga Jember dan sekitarnya, pantai yang menyuguhkan keindahan air laut dan deburan ombaknya. 

J88
Langit berbatas kerucut bukit nun jauh di sana jadi muara bingkai penglihatan. Berkawan angin sejuk khas pegunungan yang sesekali membelai dengan begitu lembut, kerasan jadi nuansa dominan di Bukit J88.

Berada di Desa Suco Panggepok, Kecamatan Jelbug, Kabupaten Jember, Jawa Timur, destinasi yang satu ini dikatakan tak terlalu sulit untuk ditemukan. Demi mencapai puncaknya, kamu diharuskan mendaki jalur yang tak bisa dibilang sulit, namun juga tak sebegitu mudah.

Sumber: http://www.bintang.com/food-travel/read/2888055/bukit-j88-jember-punya-panorama-bak-di-atas-awan


Dira Park
dira park
Wisata Pemandian Dira Waterpark ini berlokasi di Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, Kota Jember, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
Selain menyuguhkan beragam wahana wisata pemandian ini juga memiliki fasilitas yung cukup lengkap , terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk sekedar bersantai, terdapat juga Beberapa Warung makan yang menyediakan beragam hidangan yang lezat, area parkir yang luas dan aula.

Sumber:http://tempatwisatajember.blogspot.co.id/2016/11/kolam-renang-waterboom-dira-park-ambulu-jember-lokasidantiketmasuk.html

Air Terjun Tancak
air terjun tancak
Air Terjun Tancak Gunung Pasang ini berlokasi di Desa Suci, Kecamatan panti, Kabupaten Jember, jika dari pusat kota jember kurang lebihnya berjarak 20Km, untuk rute cukup mudah tersedia juga papan penunjuk jalan, jika dari kota arahkan laju kendaraan anda ke Mangli, sampai di peremnpatan lampu merah mangli anda belok kanan, terus hingga ada persimpangan pertama (belok kiri) dari situ ikuti jalan dan papan penunjuk arah bisa ditemukan dengan mudah.
Lokasinya yang berada di bawah kaki gunung pasang membuat wisata ini memiliki udara yang sejuk dan anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau perkebunan, dari area parkir anda harus melanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang cukup menanjak dan menantang, pemandangan alam pegunungan dan perkebunan kopi sangatlah indah dan menyegarkan, air terjun tancak ini memiliki ketinggian kurang lebihnya 82meter, airnya sangat jernih dan cukup dingin, diba wah air terjun tancak ini terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan untuk menceburkan diri maupun bermain main, tapi sangat saying deh kalau sampai lokasi tersebut tidak merasakan segarnya air terjun tancak gunung pasang ini, pemandangan hijau sekitar juga sangat keren buat pengambilan foto-foto, apalagi anda datang bersama teman-teman ramas pasti lebih mengesankan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tari Lahbako

Tajemtra